Sumber IG: @muslimunited.official

Nongkrong di masjid ? apa tidak salah ngomong lo ham ? hehe nda salah kok beneran ini ..

Jadi kemarin tepatnya tanggal 16, 17 & 18 Oktober 2018 ada acara yang di selenggarakan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, acara itu bernamakan Muslim United, acara yang di gagas oleh anak-anak muda yang luar biasa.

Jadi di acara Muslim United ini kita bisa nongkrong di masjid tapi tetap bisa seru-seruan bareng sama teman-teman, yang jelas nongkrong kali ini lebih berfaedah deh menurut saya yah. Di sini juga banyak stand-stand makanan, baju muslim dan juga ada tempat ngopi favorit saya, yaitu Teras Kopinya Teras Dakwah, joss banget deh.

Selama 3 hari itu banyak sekali hal yang saya dapat di Muslim United, teman sholeh baru, dan ilmu pastinya yang saya dapat dari para guru-guru yang sangat fenomenal yang membuat saya mengenal Islam yang rahmatanlilallamin, di Muslim United itu menunjukan bahwa masjid itu bisa loh jadi tempat nongkrong asiknya anak muda jaman now.

Yang saya lihat disini semua komunitas dan organisasi keagamaan berkumpul dan bersatu, karena yang datang disini benar-benar murni rindu persatuan umat Islam yang terlihat mulai renggang pasca Pilkadi DKI Jakarta (ini menurut saya). Tidak ada kata celaan di acara ini, acara ini benar-benar murni untuk mempersatukan ummat Islam yang rindu persatuan.

Kalau di lihat dari kesuksesan acara Muslim United ini saya sangat berharap persatuan umat ini tidak berakhir disini tapi di mulai dari sini persatuan pemuda-pemudi bangsa Indonesia dapat bersatu meningkatkan Ekonomi umat apapun agamanya bangsa ini harus bersatu, karena kita merdeka karena kita bersatu, dan kita kuat itu karena kita bersama dan melebur jadi satu kesatuan yaitu Negara Indonesia.

Berikut beberapa foto keseruan yang saya ambil dan foto dari sumber instagram @muslimunited.official  :

Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official
Sumber IG: @muslimunited.official
Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @muslimunited.official
Sumber IG: @muslimunited.official

Sumber IG: @terasdakwah