Hello gaes hari minggu ini dapat pinjeman Smartphone nih dari seseorang untuk bisa saya rasakan dan saya tulis di blog ini, saya akan mencoba membagikan pengalaman menggunkan smartphone Moto G5S Plus ini kepada teman-teman semua.



Oke langsung saja yang pertama akan kita ulas adalah sola desaignnya..

1. Body
Body dari motorola G5s Plus ini terbuat dari metal sampai ke frame sampingnyapun juga terbuat dari metal dan metalnya ini benar-benar metal yang sangat terasa solid di tangan sehingga nyaman untuk di genggam. Selain nyaman untuk di genggam body metal dari Moto G5s Plus ini juga terlihat seperti hp mewah dengan balutan metal yang elegan.



Informasi yang saya dapatkan dari gsm arena kalau Moto G5S Plus ini mempunyai berat 168g dengan dimensi 153.5 x 76.2 x 8mm dengan kaca depan yang terlidungi dari Corning Gorilla Glass 3


2. Camera
Moto G5S Plus ini mempunya 2 kamera belakang yang berfungsi untuk membuat efek bokeh, tapi menurut saya efek bokeh yang di hasilkan masih terlihat berantakan jadi kurang recomendedlah untuk efek bokehnya. 

Foto Diambil menggunakan Moto G5S Plus

Untuk autofokus dari kamera belakangnya sudah termasuk kategori cepat, jadi untuk motret-motret yang butuh gerakan cepat tidak bakalan kehilangan momen deh.


Dual kamera belakang sendiri mempunyai resolusi 13 megepixel dengan bukaan f/2.0 jadi untuk foto dengan cahaya yang sangat cukup atau kamera belakang dari Moto G5S Plus ini sangat bisa dihandalkan.


Berikut ini beberapa contoh foto yang saya ambil menggunakan kamera belakang Moto G5S Plus :


Foto Diambil menggunakan Moto G5S Plus

Foto Diambil menggunakan Moto G5S Plus
Foto Diambil menggunakan Moto G5S Plus

Foto Diambil menggunakan Moto G5S Plus
Untuk kamera depan Moto G5S Plus ini mempunyai resolusi 8 Megapixel dan dilengkapi dengan lampu lid untuk bisa berselfy di malam hari, langsung saja saya perlihatkan kemampuan selfy dari Moto G5S Plus ini:
Foto Diambil menggunakan Kamera depan Moto G5S Plus

3. Batrai
Batrai dari HP ini berkapasitas 3000 mAh dimana dengan kapasitas tersebut sudah cukup untuk menemani saya jalan-jalan seharian + menggunakan google Maps.

Dengan batrai yang hemat seperti ini saya akan merecomendasikan Hp ini ke teman-teman semua untuk bisa di bawa traveling karena selain mempunyai batrai yang hemat Hp ini juga sudah di dukung dengan Fast Charging.

Kesimpulan
karena saya hanya di beri kesempatan untuk merasakan Hp ini seharian jadi cuman beberapa point itu yang saya dapat rasakan dan saya bagikan di blog tercinta ini, mungkin teman-teman yang punya Moto G5S Plus bisa sharing-sharing yang di komentar di bawah .. ^.^

Jadi untuk kesimpulan Hp dengan bandrol harga yang sekarang sudah menyentuh di harga Rp.2.800.000 ini apakah wort it untuk di miliki ? Kalau menurut jawaban saya, iya wort it banget, terus pasti ada yang ngomong kan ada xiaomi MA1 yang sekelas dengan hp ini, kenapa tidak milih itu jawabnnya karena saya belum pernah nyobain jadi yah saya milih ini deh hahaa..

Oke kembali ke pembahasan kesimpulan akhir dari perjalanan menggunakan Hp ini, jadi akan saya simpulkan kelebihan dan kekurangan dari hp ini:
Kelebihan:
1. Body Metal yang beneran metal dan sangat enak di genggam
2. Layar yang sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3
3. Mempunyai dual kamera yang dapat menghasilkan foto bokeh
4. Pure Android ( Jadi selalu dapat update terbaru dari google)
5. Fast Charging
6. Sudah punya fitur NFC
7. Punya sidik jari untuk keamanan Hp
8. Speaker nyaring dan berkualitas

Kekurangan:
1. Slot SIM Card Hybrid jadi tidak bisa menggunakan 2 kartu SIM harus milih antara pasang kartu atau pasang MicroSD
2. Memory Internet hanya 32GB, seharusnya bisa 64GB seperti merek sebelah hehe..